Selasa, 20 Mei 2008

Open House "Mari Datanglah dan Lihatlah.."

Pagi ini sekitar pkl. 08.30 lingkungan novisiat kelihatan lain dan tidak seperti biasanya. Ternyata komunitas novisat mendapat kunjungan dari paguyuban minggu gembira/sekolah minggu paroki Maria Bunda Karmel, Katedral Malang. Tidak tanggung-tanggung, jumlah yang datang lebih dari seratus anak, belum terhitung orang tua yang mengantarkan. Ramai dan riuh gembira pokoknya.




Kegiatan kunjungan ini diawali dengan berdoa rosario bersama di kapel Novisiat. Doa rosario yang dilaksanakan adalah doa rosario hidup maksudnya masing-masing anak maju berdoa di depan patung Maria Bunda Hati Kudus, dengan membawa setangkai bunga kemudian menancapkannya pada papan steriofoam yang berbentuk rosario. "Salam malia penuh lahmat Tuhan seltamu......dst." demikianlah doa-doa yang dilantunkan oleh mereka. Setelah berdoa rosario, mereka diajak bernyanyi gembira oleh Bu Bas, tokoh Katolik/bidang pewartaan Katedral. Dengan sangat antusias anak-anak juga mendengarkan cerita-cerita dan tayangan museum vianney. Kemudian mereka dibagi dalam beberapa kelompok yang kemudian masing-masing kelompok dipandu oleh setiap frater novis untuk berjalan-jalan menyusuri kompleks novisiat menuju Museum Vianney....Mereka sangat senang karena baru pertama kali ke novisiat dan dapat bertemu dan melihat aneka macam tanaman dan binatang baik yang hidup maupun yang diawetkan. "Flater...flater itu burung kasuarinya ok bulunya panjang ya...." demikianlah keceriaan mereka dalam perjalanan melihat-lihat kompleks novisiat. Pada akhir kegiatan mereka diajak makan bersama dengan santai antara pendamping, anak-anak, bapak-ibu mereka, dan para frater novis. Pada saat akhir acara bu Bas menyampaikan siapa yang mau jadi Frater ....banyak dari mereka saling berebut mengacungkan tangan.




Komunitas novisiat senantiasa berharap untuk dapat menjadi sebuag komunitas terbuka bagi setiap insan yang berkehendak baik ingin berbagi. Melalui open house ini, setiap anggota komunitas disadarkan untuk senantiasa menjalin ikatan dan kesediaan hati bagi semua orang. Dengannya, para novis khususnya dapat menemukan makna dan nilai terutama nilai kesabaran dalam mendampingi anak-anak. Semoga semakin menyebarlah kasih kita satu dengan yang lain berkat pendampingan Bunda Hati Kudus. Bunda Hati Kudus bunda kami semua, doakanlah kami yang senantiasa menaruh pengharapan padamu. Berkah Dalem.

Tidak ada komentar: